Minggu, 10 Januari 2010

Kiat Aa Gym: Menjadikan Diri Kaya

Kiat Aa Gymnastiar
Dapat dipastikan setiap orang mendambakan dirinya kaya. Kaya harta dan kaya harti, juga kaya rupa. Memang tidak salah mendambakan seperti itu. Namun, alangkah lebih baik jika kaya hati menjadi prioritas di samping kaya semangat, dan kaya gagasan. Semua itu dapat terangkum dalam rumus kaya, GIGIH+H.

Ghirah atau semangat. Semangat akan membangun jiwa ke arah yang lebih baik, dengan semangat cita-cita akan mudah diraih. Ciri seseorang yang memiliki semangat tinggi, senantiasa berpikir positif, optimis, tidak terjebak oleh kegagalan. Seandainya itu terjadi dia tetap bertahan dan berusaha memperbaikinya Di samping kaya ghirah, juga kaya Ilmu dan kaya Gagasan. llmu dapat menjadi jalan akan cita-cita yang kita tuju. Dan gagasan yang akan menjadikan hidup lebih bermakna. Terhindar dari sesuatu yang menjebaknya. Hidupnya penuh dengan inovasi. Selanjutnya, kaya Ibadah. Ibadah menjadi benteng setiap amal perbuatan yang kita lakukan. Kaya ibadah maksudnya, kaya akan amal baik ibadah mahdah maupun ghair mahdah. Baik yang berhubungan dengan Allah maupun yang berhubungan dengan sesama manusia.

Kaya berikutnya, kaya Hati. Hati menjadi raja dari setiap raja. Maka kewajiban untuk menjaganya harus diutamakan. Tidak sedikit hati menjadi isyarat untuk menentukan keputusan. Itu tidak bisa dibohongi. Ada yang mengatakan jika sedang goyah, maka tanya hati nurani.

Terakhir, kaya harta. Rasul menganjurkan kita untuk kaya bahkan menganjurkan untuk mencari sebanyak-banyaknya. Banyak harta bukan berarti untuk memeperkaya diri tapi kaya agar bisa berbagi. Demikian saudaraku, mari kita perkaya diri dengan kaya ghirah, kaya ilmu, kaya gagasan, kaya ibadah, kaya hati, dan kaya harta. Semoga Allah memberi kita kemampuan untuk memperolehnya. Amiin.Wallahua'lambishshawwab

Baca juga artikel berikut:

0 komentar:

Posting Komentar