Sabtu, 04 Agustus 2012

Dialog Rasulullah SAW dengan Malaikat Jibril A.S

www.tausiahislam.co.cc : Dialog Rasulullah SAW dengan Malaikat Jibril A.S -  Ketika Rasulullah SAW isra’ mi’raj bersaman malaikat Jibril a.s, untuk menerima perintah shalat. Beliau banyak melihat berbagai macam orang-orang yang mendapatkan balasan di akhirat…

Lantas pertanyaannya : Orang yang seperti apa dan balasan apa yang mereka terima? Ini dia jawabannya:


1. Rasulullah SAW melihat orang-orang yang sedang memukul kepalanya dengan batu hingga pecah sampai mengucur darah yang banyak dari kepalanya, namun kepalanya utuh kembali seperti semula dan orang itu memukulnya lagi hingga berulang kali. Rasulullah SAW bertanya : “Siapa mereka wahai Jibril? Jibril menjawab : “Mereka adalah orang-orang yang bermalas-malasan dalam menunaikan shalat wajibnya”.

2. Rasulullah SAW melihat sekelompok kaum yang bercocok tanam dan panen pada hari itu juga. Ketika panen, anehnya tanaman itu tumbuh kembali hingga berulang kali panen. Rasulullah SAW bertanya : “Siapa mereka wahai Jibril? Jibril menjawab : “ Mereka kaum mujahidin, mereka mencurahkan harta, pikiran dan jiwa raganya hanya dijalan Allah SWT, untuk menyebarkan petunjuk kebaikan kepada orang banyak”.

3. Rasulullah SAW melihat seseorang wanita tua yang memanggil-manggilnya. Di tubuh wanita tua itu terdapat banyak perhiasan yang mempesona. Rasulullah SAW bertanya : “Siapa dia wahai Jibril? Jibril a.s menjawab : “Dia adalah dunia. Dunia semakin tua semakin menggoda keimanan umatmu dengan perhiasan yang dimilikinya. Banyak umatmu sibuk dengan hawa nafsu dan dunia hingga melupakan kewjibannya sebagai hamba Allah SWT.

4. Rasulullah SAW melihat suatu kaum yang memotong-motong lidah dan bibirnya, kemudian kembali kesemula dan dipotong lagi hingga berulang kali. Rasulullah SAW : “Siapa mereka? Jibril a.s menjawab : “Mereka adalah para penceramah dan ahli pidato yang suka memfitnah, merek menyuruh mengerjakan sesuatu tapi mereka sendiri tidak melakukannya.

5. Rasulullah SAW melihat seekor banteng besar keluar dari dalam perut batu besar. Ketika banteng itu ingin masuk kembali keperut batu besar tersebut, tetapi tidak bisa. Rasulullah SAW bertanya lagi : “Apa Maksud dari ini wahai Jibril a.s? Jibril a.s : “Itu perumpamaan orang yang berjanji dan bersumpah, tapi kemudian ia tidak mampu untuk menepatinya. Ia juga tidak mampu untuk membatalkan janji dan sumpahnya”.

6. Rasulullah SAW melihat orang-orang yang berkuku runcing dari tembaga, kemudian mereka mencakari muka dan dada mereka sendiri. Rasulullah SAW : “Siapa mereka Jibril a.s? Jibril a.s : “Mereka orang yang suka menggujing, ngegosip, mengumpat (ghibah) kepada orang lain.

7. Rasulullah SAW melihat orang-orang yang meninggalkan daging segar, tetapi malah menggerumuti daging yang busuk kemudian memakannya. Rasulullah SAW bertanya lagi : “Siapa mereka wahai Jibril a.s? Jibril a.s menjawab : “Mereka adalah pezinah.

8. Rasulullah melihat seorang sedang memikul barang yang tidak kuat dipikulnya. Namun ia menambahkan lagi barang-barang lain, sehingga bebannya makin bertambah. Rasulullah SAW : “Siapa dia wahai Jibril a.s? Jibril a.s menjawab : “Dia adalah orang yang senang membawa amanat, meskipun tidak sanggup melaksanakan amanat itu, tapi ia masih juga menambah dengan amanat-amanat yang baru.

Inilah dialog Rasulullah SAW dengan malaikat Jibril a.s. semoga kita bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi dihadapan Allah SWT..

” Wallahu a’lam''

Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya.

Aamiin....

[sumber]

Baca juga artikel berikut:

0 komentar:

Posting Komentar